Apple TV Di Rumah

Ukuran Size Apple TVApple TVAwal nya iseng nanya-nanya di iBox lalu browsing sedikit dan memutuskan langsung beli, tadi nya saya niat akan pakai di TV kamar, namun Apple TV (generasi 3) sekarang terpasang di TV utama dan lebih sering di pakai oleh kedua anak balita saya.

Apple TV terhubung ke Wi-Fi rumah dan memungkinkan TV rumah terhubung ke Internet, namun yang membedakan dengan Internet TV biasa, adalah akses ke koleksi iTunes store yang lengkap untuk menikmati nya di layar besar TV kita.

Satu hal yg saya harapkan bisa dilakukan Apple TV namun tidak bisa adalah air play, yaitu streaming DVD dari komputer rumah (iMac) saya agar bisa menikmati nya di TV besar, nonton film di layar iMac lumayan enak, tapi ada kala nya ingin menikmati nya di TV besar sambil tiduran di sofa kan (tetap nggak bisa mengeliminasi DVD player nya TV jadi nya).

Parahnya pula, untuk menonton film di TV kita dengan Apple TV, film nya mesti dibeli/disewa via iTunes store di Apple TV nya! Saya mencoba memutar video musik air play ke Apple TV nggak bisa, juga sudah mencoba play DVD original di iMac, pun juga tidak bisa di streaming ke TV via Apple TV (mirroring layar iMac ke TV lancar, tapi video nya di block).
[Read more…]

Graduation Pre-K Yura

Kemarin pertama kali nya menghadiri graduation nya Yura, sebenarnya lebih tepat sih disebut kenaikan kelas saja, tapi whatever lah.. intinya pagi-pagi kita udah siap-siap, jam 07.30 Yura udah mesti standby. Baru kali ini melihat acara ‘graduation’ nya sekolah TK zaman sekarang, perasaan dulu saya TK nggak pakai acara beginian ya, atau mungkin saya lupa?

Anyway, inti nya dalam acara ini mereka semua dapat peran, dan ada skenario-skenario yang mesti dijalani.. tapi you know lah gimana anak pra-sekolah tampil, biar kata 4 hari sebelumnya masuk terus untuk latihan, di hari H nya tetap aja heboh, ada yang nangis, ada yang nggak mau naik panggung, ada yang gerakan nya suka-suka sendiri, haha.. lucuu..

Kemarin Yura mendapat peran jadi Banker, malam sebelumnya kita sempetin cari kameja putih sesuai penampilan yang diminta. Dan Yura tampil oke, nggak nangis, ikut joget-joget.. itu karena saya dan Yuli sengaja duduk di samping sedikit sembunyi, mengambil foto dan video nya pun hati-hati jangan kelihatan Yura, takut dia berhenti tampil kalau melihat kita, hahaha.. Beberapa foto nya bisa dilihat disini:

2013-06-14 19.17.33 2013-06-15 08.18.092013-06-15 08.58.512013-06-15 10.07.582013-06-15 10.12.162013-06-15 11.00.35-22013-06-15 11.07.23-12013-06-15 11.16.10

Semua foto diambil dengan kamera Sony DSC RX-100 yang saya sempat ulas di posting ini